5 Cara Mengganti Format File PDF Ke Word Supaya Tidak Berantakan

admin

Convert PDF to Word dengan Beberapa Aplikasi - 5 Cara Mengganti Format File PDF Ke Word Supaya Tidak Berantakan

KomnasanakCara Mengganti Format File PDF Ke Word, Konversi File PDF ke Word sangat diperlukan agar dapat mengeditnya. Terkadang meskipun Anda dapat menyalinnya, namun hasilnya akan berantakan bahkan setiap paragrafnya tercampur menjadi satu.

Prosesnya sendiri cukup mudah dan cepat sehingga megefektifkan kinerja.

Cara Mengganti Format File PDF Ke Word Supaya Tidak Berantakan

Poratbel Document Format atau PDF merupakan format file yang memiliki tingkat keamanan cukup tinggi, karena Anda bisa menguncinya. Selain itu jika menerpakan berbagai gambar atau media seperti audio dan video tidak mudah berpindah tatanannya.

1. Menggunakan Word 2013 atau di Atasnya

Setiap laptop tentu memiliki software satu ini namun dengan versi berbeda sesuai dengan OS (operating system) yang pengembang sematkan. Perlu Anda ketahui yang dapat digunakan untuk mengubah PDF ke word adalah 2013 ke atas, karena di bawahnya belum tersedia.

2. Menggunakan Adobe Acrobat Pro

Adobe Acrobat Pro biasanya tersedia sebagai bawaan dari latop atau komputer Anda, jika belum ada silahkan mendowmloadnya, kemudian instal. Bagi para pengguna akan mendapatkan berbagai kemudahan salah satunya mengubah file PDF ke word, berkut caranya:

 3. Menggunakan Google Docs

Google menyediakan layanan gratis untuk membuat atau mengdit file salah satunya ayaitu Google Docs. Terdapat berbegaia keungulan dari platform tersebut seperti dapat menguplod PDF kemudian menyimpannya dengan berbagai format tanpa perlu riber, berikut langkah-langkahnya:

4. Menggunakan Website Konversi

Cara ini banyak mahasiswa pilih karena selain gratis juga memiliki bebrapa fitur unggulan yang memudahkan kinerjanya untuk mengubah file yang Anda inginkan. Ukuran yang bisa diupload cukup besar mencapai 5500 MB, berikut ini langkah-langkah memprosesnya:

5. Menggunakan Apliasi UniPDF

Merupakan aplikasi dekstop yang dapat Anda fungsikan untuk mengubah file PDF ke word denagn mudah. Biasanya software ini bawaan dari laptop atau komputer, sehingga tidak [erlu mendownlodnya, berikut ulasannya:

Demikian penjelasan terkait Konversi PDF to Word yang dapat memudahkan Anda dalam mengerjakan tugas serta membuat tamilan file tersebut tidak tercak lagi.

Sebelumnya pastikan data tersebut tidak terkunci jika milik orang lain.

Also Read

Bagikan: