Cara Aktifkan Verifikasi Dua Langkah Tiktok Untuk Menjaga Keamanan

Irfan Maulana

Cara Aktifkan Verifikasi Dua Langkah di TikTok

Cara Mengaktifkan verifikasi 2 Langkah di TikTok – Untuk membuat keamanan pada akun Tiktok, kita tidak perlu harus melakukan hal-hal yang ribet. Karena Tiktok juga memiliki fitur aman berguna bagi pengguna agar mencegah dari kejadian yang tidak di inginkan. Namun, tentu pengguna harus mengaktifkan verifikasi dua langkah di Tiktok.

Bagaimana Cara Mengaktifkan verifikasi 2 Langkah di TikTok?

Kesempatan ini, MasIrfun ingin membagikan beberapa langkah untuk mengaktifkan verifikasi dengan mudah. Jadi, kamu harus mengikuti step by step agar tidak terjadi kesalahan. Baik, langsung saja simak sampai selesai yaa!

Cara Aktifkan Verifikasi Dua Langkah di TikTok biar Akun Tetap Aman

Tiktok menjadi platform trending saat ini dengan pengguna di seluruh dunia. Jadi tidak heran jika semua sudah pasti tahu tentang Tiktok. Namun, karena ramai nya pengguna membuat seseorang ingin mengambil alih akun Tiktok orang lain.

Saat ini perilaku hacking seperti hacback akun jika kamu habis membeli Akun Tiktok bisa diambil alih. Ini tidak berlaku pada Tiktok namun semua akun baik itu pribadi maupun beli wajib banget langsung amanin. Salah satu amanin akun dengan mengaktifkan verifikasi dua langkah Tiktok.

Berikut akan MasIrfun berikan cara aktifkan verifikasi dua langkah TikTok biar akun tetap aman.

  • Pertama buka aplikasi Tiktok kamu
  • Pergi membuk akun Tiktok yang ingin di aktifkan dua langkah
  • Buka bagian profil terletak ikon pojok bawah kanan
  • Selanjutnya buka Pengaturan dan privasi
  • Lalu pilih opsi Keamanan dan Izin
  • Sekarang pilih menu Verifikasi dua langkah
  • Kemudian aktifkan verifikasi dua langkah dan pilih metode verifikasi yang kamu inginkan
  • Ada beberapa pilihan yang bisa kamu pilih seperti verifikasi dua langkah melalui telepon, e-mail, kata sandi, atau aplikasi autentikasi
  • Jika sudah memilih metode verifikasi, nanti akan di kirimkan kode sebagai konfirmasi melanjutkan verifikasi
  • Selamat kini kamu sudah berhasil mengaktifkan verifikasi dua langkah di Tiktok

QnA

  • Metode verifikasi dua langkah manakah yang paling worth it?

Semua bagus, namun jika menyarankan bisa dengan memilih metode aplikasi autentikator. Alasannya adalah karena lebih aman dibandingkan dengan menggunakan SMS atau e-mail

  • Apakah benar-benar aman jika sudah mengaktifkan verifikasi dua langkah di Tiktok?

Tentu iya, aman. Karena orang lain tidak akan mudah masuk begitu saja. Pasalnya, apabila ingin masuk perlu konfirmasi kode atau autentikator nanti masuk ke perangkat yang sudah di hubungkan baik nomor ataupun lainnya.

Jadi kamu juga harus waspada dan jika bukan perangkat kamu yang masuk, maka bisa juga klik No atau Tidak agar pengguna tidak bisa login. Dan jangan beri tahu ke siapapun jika ada kode masuk.

  • Jika ganti perangkat, apa Saya juga harus verifikasi untuk konfirmasi?

Benar sekali, jadi nanti agar bisa login perlu aktivasi atau verifikasi di perangkat barumu. Nanti akan muncul kode untuk kamu masukkan sebagai konfirmasi masuk ke akun Tiktok.

  • Bagaimana jika perangkat Saya hilang atau rusak?

Masih aman, kamu bisa masuk ke akun Tiktok. Asalkan nomor ataupun emaik aktif. Karena untuk verifikasi kode ataupun SMS masuk sebagai konfirmasi biar bisa login.

Nah, itulah diatas yang bisa Masirfun bahas tentang bagaimana Cara Aktifkan Verifikasi Dua Langkah Tiktok dengan mudah. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu dan bermanfaat agar akun tidak mudah terkena hack maupun hackback.

Jika ada pertanyaan, bisa luncurkan komen nanti akan di balas oleh Admin yaa!

Also Read

Bagikan:

Tags