Cara Live di Tiktok Terbaru Tanpa 1000 dengan Mudah

Irfan Maulana

cara live di Tiktok

Tiktok merupakan platform terbaik dengan mencapai unduhan di seluruh dunia pesaing dari Facebook, Instagram, dsb. Sama dengan sosial media lain, Tiktok berisi konten-konten video beraneka ragam. Bahkan terdapat Tiktok Shop yang bisa di gunakan pengguna dalam belanja online.

Lebih menarik lagi, bahwa Tiktok bisa untuk Live layaknya sosial media lain. Namun, unik nya sosmed ini membuat konten kreator bisa mendapatkan reward dari penonton. Di mana setiap penonton bisa mengirim gift bermacam-macam stiker.

Bagi pengguna baru untuk pemula tentu juga ingin live di Tiktok juga kan?

Kesempatan ini, MasIrfun ingin membagikan beberapa langkah untuk live Tiktok dengan mudah. Jadi, kamu harus mengikuti step by step agar tidak terjadi kesalahan. Baik, langsung saja simak sampai selesai yaa!

Cara Live di Tiktok Tanpa 1000 Followers

Untuk bisa live di Tiktok pengguna harus memenuhi syarat dan ketentuan dari Tiktok. Adapun beberapa diantaranya yaitu:

  • Akun harus usia 16 ke atas aktif
  • Akun berusia 18 tahun agar bisa menerima gift

Nah, itu rumor syarat selain akun pengguna minimal 1000 followers. Jika sudah memenuhi, berikut ini cara live Tiktok.

  1. Pertama buka aplikasi Tiktok kamu terlebih dahulu
  2. Buka For You page
  3. Klik ikon + di bagian bawah tengah
  4. Nah, nanti akan muncul pertama kali Camera
  5. Lalu geser pilih bagian Live dari Camera, Story, Template ke Live
  6. Ada beberapa pilihan juga seperti Target hadiah live, filter dan sejenisnya bisa kamu atur
  7. Jika semua sudah selesai, bisa langsung live dengan klik GO LIVE
  8. Dan apabila ingin mematikan atau mengakhiri live bisa dengan klik ikon X di pojok kanan atas

Keuntungan Live di Tiktok

Selama memantau bermain Tiktok, MasIrfun menyimpulkan ada beberapa keuntungan saat Live di Tiktok sebagai berikut.

1. Membangun Interaksi Langsung Ke Penonton

Dengan melakukan siaran Live di Tiktok bisa langsung berinteraksi bersama orang lain. Kamu juga bisa mengenalkan bisnis atau mengajak penonton sesuai dengan komentar yang diberikan. Selain itu, juga membantu membuat akun Tiktok kamu semakin berkembang.

2. Memperluas Jangkauan Konten

Nah, sebagai pemula untuk algoritma Tiktok bahwa menurut sudut pandang MasIrfun bisa memperluas jangkauan konten. Pasalnya, jika kamu sering melakukan siaran Live di Tiktok juga membuat VT atau konten kamu FYP. Jadi jangan heran, jika saat streaming di Tiktok menambah notifikasi baik like maupun followers kamu.

3. Mendapatkan Peluang Penghasilan

Tiktok juga bisa menjadikan sumber cuan kamu saat streaming dengan membuat link donasi seperti streaming game pada umumnya. Namun tenang saja, kamu juga bisa langsung menghasilkan pendapatan apabila ada penonton memberikan gift.

Jadi, ada dua pilihan bisa membuat seperti Saweria open donasi dan juga bikin challenge agar penonton memberikan hadiah.

Jika tidak begitu, kamu juga bisa melakukan usaha bisnis seperti berjualan di Tiktok. Di mana Tiktok Shope bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan cuar dengan cara jualan. Sangat menarik, bukan?

4. Menambah Pengikut

Se-pendek pengalaman MasIrfun bahwa dengan sering siaran streaming di Tiktok bisa menambah followers atau pengikut. Ini pasti, karena tidak mungkin satu pentonton engga tertarik dari siaran streaming di Tiktok kamu.

Nah, itulah diatas yang bisa Masirfun bahas tentang bagaimana Cara Live di Tiktok tanpa 1000 followers terbaru dengan mudah. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu dan bermanfaat agar bisa streaming di tiktok untuk mendapatkan cuan.

Jika ada pertanyaan, bisa luncurkan komen nanti akan di balas oleh Admin yaa!

Also Read

Bagikan:

Tags