Cara Mengatasi Force Close di GTA SA versi Android

admin

Cara Mengatasi Force Close di GTA SA versi Android
Cara Mengatasi Force Close di GTA SA versi Android

Komnasanak – Pernah mengalami force close sendiri saat bermain game GTA SA Andreas di Android? Tentu hal ini sangat menjengkelkan, bukan?

Nah, bagaimana cara Mengatasi GTA SA Android/Lite Keluar Sendiri (Force Close)?

Kesempatan kali ini kami berikan cara mudah Cara mengatasi GTA SA Android/Lite keluar Sendiri (Force Close) dengan cepat. MasIrfun punya Cara Mengatasi GTA SA Android Force Close. Penasaran? Yuk, langsung saja simak ulasan selengkapnya hanya di bawah ini.

Cara Mengatasi Force Close di GTA SA versi Android 

Ada beberapa tips cara dalam mengatasi force close di GTA SA versi Android yang semoga bisa membantu sebagai berikut ini.

1. Restrart HP Android

Jika Anda mengalami masalah GTA SA Android yang tiba-tiba keluar sendiri, Anda bisa memaksa game tersebut untuk berhenti dan melakukan restart pada ponsel Android Anda. Biasanya, cara ini cukup efektif untuk mengatasi masalah tersebut. Namun, jika cara ini tidak berhasil, Anda bisa mencoba cara lain yang dijelaskan dalam tulisan ini.

2. Instal Ulang Game GTA SA

Cara kedua yang biasa dilakukan oleh sebagian orang adalah dengan instal ulang game pada GTA SA Android. Pasalnya, salah satu alasan mengapa game GTA Android kamu force close sendiri terjadi corrupt. Sehingga kamu bisa melakukan tips cara ini agar game bisa berjalan lancar.

3. Update GTA SA Android

Sering terjadi pada pengguna yang sering mengabaikan untuk memperbarui aplikasi. Padahal jika kamu sudah meng-update game GTA SA Android ini tentu membantu memberikan pengalaman yang lebih baik. Selain itu, juga pengguna bisa mendapatkan fitur-fitur baru setelah update.

4. Periksa Ruang Penyimpanan

Jika cara diatas belum mampu menyelesaikan,biasanya terdapat faktor lain seperti memori penuh. Jadi, untuk mengatasi GTA SA Android mengalami force close atau keluar sendiri ada kemungkinan ruang penyimpanan penuh. Karena setiap kali seseorang update aplikasi biasanya terdapat perubahan ukuran file juga.

5. Membersihkan Data dan Cache

Cara mengatasi keluar sendiri atau tertutup saat main game GTA SA Android masih berkaitan dengan no 4. Pasalnya, dengan data yang menumpuk bisa menjadi penyebab force close. Nah, salah satu dengan membersihkan data dan cache di Android kamu.

Caranya mudah dengan Buka pengaturan > Aplikasi Terinstal > GTA San Andreas > hapus data dan cache.

6. Menghapus MOD GTA SAN Adreas

Agar pengalaman bermain lebih baik, terkadang perlu menggunakan Mod untuk membuat game lebih seru. Namun, terlalu banyak Mod dapat membuat game menjadi berat dan terpaksa tertutup.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa menghapus beberapa Mod GTA SA yang tidak digunakan dan tidak penting agar game dapat berjalan dengan optimal.

7. Memberi Nama Sesuai dengan GPU

Jika Anda mengalami masalah game GTA SA yang terhenti, kemungkinan disebabkan oleh penggunaan Mod. Anda dapat mengatasi masalah ini dengan mengubah kembali tipe GPU pada ponsel dan Mod dengan mengganti nama file-file tersebut.

– Buka file manager, buka folder android > data > com.rockstargames.gtasa > files > texdb;

– Buka satu per satu folder gta_int, gta3, mobile, dan txd;

– Cari file dengan ekstensi dxt, etc, atau pvr;

– Sesuaikan dengan jenis GPU ponsel Anda;

– Ulangi langkah mengganti nama file sampai keempat folder tersebut sesuai dengan GPU Anda.

Itulah diatas yang bisa kami sampaikan tentang Cara Mengatasi Force Close di GTA SA versi Android dengan Mudah dan Cepat.

Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu bermanfaat dan menambah wawasanmu ketika ingin Mengatasi Force Close di GTA SA Android.

Also Read

Bagikan:

Tags