Cara Mengatasi Gagal Install Mendeley pada Laptop atau PC

admin

Cara Mengatasi Gagal Install Mendeley pada Laptop atau PC
Cara Mengatasi Gagal Install Mendeley pada Laptop atau PC

Komnasanak – Sebelum kita membahas mengenai bagaimana mengatasi kegagalan instalasi Mendeley Dekstop pada Laptop atau PC yang menggunakan Windows, ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu apa itu Mendeley.

Menurut buku Pedoman Publikasi Ilmiah 2019 yang diterbitkan oleh Ristekdikti, disebutkan bahwa Mendeley adalah manajer referensi yang dibuat oleh sebuah startup yang berpusat di London.

Kekuatan utamanya terletak pada jaringan dan fitur kolaboratifnya. Selain itu, juga menyediakan fasilitas untuk dengan mudah mengelola file PDF.

Mendeley menyediakan versi desktop dan web yang dapat menyinkronkan informasi bibliografi, sehingga memungkinkan akses dari banyak komputer dan kolaborasi dengan pengguna lainnya.

Anda dapat mengimpor file PDF ke desktop Mendeley dan secara otomatis akan mengekstrak metadata seperti penulis, judul, dan jurnal.

Memperbesar tampilan teks dalam PDF dan menyusun catatan yang dapat ditempelkan.

Mendeley versi web menyarankan makalah kepada pengguna berdasarkan profil mereka serta konten yang ada di perpustakaan mereka.

Pengguna diberikan kebebasan untuk membuat grup pribadi maupun publik dan berbagi makalah serta anotasi sesuai keinginan mereka.

Mendeley dapat digunakan secara gratis, namun jika jumlah dokumen di akun Mendeley atau jumlah grup pribadi melewati batas, maka akan dikenakan biaya bulanan.

Pada bagian lampiran, akan dibahas secara rinci tutorial mengenai Mendeley.

Dari buku tersebut juga dijelaskan langkah-langkah dalam mengatasi kendala ketika menginstal Mendeley Desktop sebagai berikut.

Cara Mengatasi Gagal Install Mendeley Serta Masalah dan solusi implementasi Mendeley

Dalam artikel ini akan dibahas mengenai masalah dalam implementasi Mendeley serta solusinya.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar